BONEBOL, (PN) – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli menjalani prosesi upacara adat Moloopu oleh pemangku adat U Duluwo Limo Lo Pohalaa atau Dewan Adat dari Lima Negeri Adat Gorontalo, di Yiladia Rumah Dinas Wakil Bupati, Senin (1/3/2021) .

Prosesi upacara adat Moloopu tersebut diawali dari kediaman pribadi Wakil Bupati Merlan Uloli di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, menuju ke Yiladia Rumah Dinas Wakil Bupati Bone Bolango di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa.

Wakil Bupati Merlan Uloli usai mengikuti prosesi upacara adat Moloopu, mengaku bersyukur prosesi adat Moloopu tersebut bisa berlangsung dengan hikmat, lancar, penuh suka cita, dan penuh kebahagiaan yang termasuk tamu undangan, khususnya dirinya sendiri.

Ini adalah awal untuk kami selaku Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango melangkahkan kaki memasuki pintu Pemerintahan Bone Bolango melalui proses adat.

Setelah pada Jumat (26/2/2021) kami dilantik bersama bapak Bupati Bone Bolango Hamim telah Pou bersama dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih lainnya di Provinsi Gorontalo.

Merlan pun memohon dukungan, saran, dan masukan jika dalam perjalanan memenuhi tanggung jawab dirinya selaku Wakil Bupati.

”Kami mohon untuk terus dikawal dan dijaga, khususnya oleh pemangku adat yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” ujar Merlan Uloli.

Ia juga memohon untuk didoakan bisa menjadi pemimpin yang istiqomah. Pemimpin yang mampu menjalankan amanah rakyat.

”Saya mohon doa dan dukungannya agar seluruh rakyat Bone Bolango bersama-sama dengan kami di pemerintahan Bupati Hamim Pou dan saya Wakil Bupati Merlan Uloli dalam periode ini, akan sama-sama mengawal pemerintahan ini,” kata Merlan Uloli.

Dengan demikian, kata Merlan, seluruh program dan harapan masyarakat Bone Bolango akan kami kawal bersama-sama hingga masyarakat Bone Bolango dapat menjadi masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Merlan Uloli juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Mohamad Kilat Wartabone, selaku Wakil Bupati Bone Bolango di periode sebelumnya, periode 2016-2021.

“Salam hormat saya untuk pak Mohamad Kilat Wartabone, dan Insya Allah saya akan bersilaturahmi dengan beliau di waktu-waktu yang akan datang setelah prosesi adat Moloopu ini,” ucap Wabup Merlan Uloli.

Sementara itu, pantauan di lokasi, prosesi upacara adat Moloopu Wakil Bupati Merlan Uloli, turut dihadiri Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, Forkopimda, Sekda Ishak Ntoma, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou.

Serta, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, dan para Camat, serta para pemangku adat. (Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar