MoU Penyelenggaraan MPP di Bone Bolango Ditandatangani

BONEBOL, (PN) — Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango dan sejumlah instansi vertikal, BUMN dan BUMD menandatangani nota kesepahaman maupun Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyelenggaraan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango.

Penandatanganan MoU antara Bupati Bone Bolango yang diwakili Wakil Bupati Merlan S. Uloli dengan sejumlah instansi BUMN dan BUMD itu, dipusatkan di halaman MPP Bone Bolango dan disaksikan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, Senin (15/3/2021).

Nota kesepahaman tersebut, di antaranya penyelenggaraan Samsat antara Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, dan Manager Jasa Raharja Cabang Gorontalo. Nota kepahaman antara Pemkab Bone Bolango dengan Kejaksaan Negeri Bone Bolango, Kapolres Bone Bolango, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya, nota kepahaman antara Pemkab Bone Bolango dengan Kepala Badan POM Provinsi Gorontalo, KPP Pratama Gorontalo, Kepala Kemenag Bone Bolango, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bone Bolango, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Manager PT. Telkom Cabang Gorontalo, dan Manager PLN Cabang Gorontalo.

Wabup Merlan Uloli dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan BUMN dan BUMD yang telah berpartisipasi dan bergabung dalam penyelenggaraan pelayanan publik di MPP Kabupaten Bone Bolango.

Merlan menyadari bahwa MPP Bone Bolango masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam rangka mendukung layanan di MPP Bone Bolango termasuk di antaranya masih terbatasnya sarana dan prasarana yang tersedia.

“Untuk tahun ini dalam rangka kenyamanan para pengunjung dan petugas penyelenggara pelayanan publik akan dibangun fasilitas parkir yang nantinya akan terintegrasi dengan kafetaria, sehingga memberikan kemudahan bagi para pengunjung MPP dalam rangka akses layanan di MPP Bone Bolango,”tandasnya.(Adv/IH)

Komentar