Alumni SMP Negeri 1 Kabila Kini Jadi Orang Nomor Dua di Bone Bolango

BONEBOL,(PN) — Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango itu, selain memberikan pengarahan pada apel di lingkungan SMP Negeri 1 Kabila, terkait dengan pembukaan proses pembelajaran tatap muka terbatas secara langsung kepada kepala sekolah, guru dan siswa-siswi di sekolah tersebut.

Usut punya usut, ternyata Wakil Bupati Merlan S. Uloli merupakan Alumni dari sekolah tersebut. Wabup Merlan Uloli merupakan lulusan SMP Negeri 1 Kabila tahun 1982 yang saat itu nama sekolahnya SMP Negeri Kabila.

“Saya juga Alumni dari SMP Negeri 1 Kabila. Lulusan dari sini, tapi dulu sekolahnya belum sebagus seperti sekarang ini. Masih satu lantai dan bangunnya masih model U,”ungkap Merlan Uloli di hadapan Kepala Sekolah, Guru, dan para siswa SMP Negeri 1 Kabila yang mengikuti apel tersebut. Selasa (25/05)

Merlan mengatakan dulu juga SDN Oluhuta atau SDN 1 Kabila ada di depan SMP Negeri 1 Kabila.

”Jadi saya selain Alumni SMP Negeri 1 Kabila, juga Alumni SDN Oluhuta tahun 1979 yang sekolahnya berdekatan dengan sekolah ini. Terus SDN 1 Kabila pindah di dekat lapangan Likada,”kenang Wabup Merlan Uloli.

Merlan pun menginginkan siswa-siswi di SMP Negeri 1 Kabila, kedepan bisa mengikuti jejaknya bahkan bisa berkarir lebih tinggi dari para Alumni-Alumni sebelumnya.

”Alumni SMP Negeri 1 Kabila kedepan harus ada yang bisa jadi Kepala Dinas, Sekda, Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur,”harap Wabup Merlan.

Kalian semua ada yang mau jadi Bupati dan Wakil Bupati? Mau jadi Gubernur dan Wakil Gubernur? Tanya Wabup Merlan kepara siswa-siswi SMP Negeri 1 Kabila tersebut. Sontak pertanyaan Wakil Bupati Merlan, dijawab dengan semangat dan antusias oleh para siswa itu, “mauuuu”.

“Kalau mau, kalian semua harus semangat dan harus mau bercita-cita lebih tinggi lagi. Cita-cita itu tidak rugi. Bermimpi untuk menjadi orang besar itu tidak mahal dan tidak dibayar. Ini supaya menjadi memotivasi buat kalian semua untuk meraih cita-cita,”pungkas Merlan Uloli yang turut didampingi Kadis Dikbud Bone Bolango, Marni Nisabu. (Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar