Sutriyani Lumula : Angka Serangan Covid-19 di Boalemo Berada 0,2 Persen

Boalemo, (PN) – Gambaran penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo dari total 2.296 orang, dan telah di lakukan trecing, tresing dan tritmen, rata-rata angka serangan covid-19 di Boalemo 0,2 persen dari jumlah penduduk 146 ribu jiwa.

“Terkonfirmasi 304 orang dan hari ini ada 3 orang di isolasi dan 1 orang di rawat atau di angka 20,2 persen, dan setelah di analisa bahwa angka reproduksi yang efektif berada di bawah angka 1, artinya angka ini menunjukkan transmisi virus di Boalemo masih bisa di kendalikan”, jelas Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula pada Pencanangan Vaksinasi Sinovac tahap pertama di Kantor Bupati, Kamis (04/02/2021).

Angka-angka ini belum menggembirakan karena kegiatan tresing di Boalemo belum mencapai sasaran maksimal dari total populasi yang ada di Boalemo, semakin giat laksanakan trecing, tresing dan tritmen, maka terlihat semakin apa gambaran penyebaran Covid-19, rendah beresiko sedang atau beresiko tinggi.

Selain itu, diperhadapkan pada ketidak patuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, mengakibatkan terjadinya peningkatan virus covid-19, dan target dari vaksinasi minimal standart pelayanan kami harus mencapai 70 persen minimalnya namun lebih baik melebihi dari 70 persen.

Setelah pencanangan ini, mulai hari Jumat (05/02/2021) secara serentak, seluruh tenaga kesehatan akan di vaksinasi dari total tenaga kesehatan 1.176 orang, dan yang sudah siap di vaksinasi 965 orang yang tersebar di wilayah kesehatan. (YH).

Komentar