Pencanangan Vaksinasi Sinovac Tahap Pertama, Anas Jusuf : Menurunkan Angka Kesakitan Dan Kematian

Boalemo, (PN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo mencanangkan Vaksinasi Sinovac tahap pertama, sebagai upaya untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19, agar menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19.

“Kekebalan kelompok di masyarakat (Heard Immunity) dan melindungi masyarakat dari covid-19 supaya tetap produktif secara sosial dan ekonomi, dan sasaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 adalah masyarakat yang berusia 18 tahun sampai 59 tahun yang sehat jasmani dan rohani”, kata Anas Jusuf saat mencanangkan vaksinasi di Kantor Bupati, Kamis (04/02/2021).

Dan vaksin ini tidak di berikan pada yang pernah positif atau terkonfirmasi covid 19, termasuk bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui dan lansia serta yang mempunyai penyakit lainnya yang sangat berat dan tidak terkontrol. Pemberian vaksinasi covid-19 di fasitasi pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta yang di rekomendasikan dan terdaftar pada BPJS.

Pemberian vaksin awal di mulai dari pejabat daerah, forkopimda, tenaga kesehatan yang tergabung dalam gugus penanganan covid-19, dan vaksin ini aman untuk di gunakan pada semua orang tetapi bertahap.

Pencanangan ini di hadiri Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Wakil Ketua Tp.PKK Lisna Mohi, para asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar