Solat Id Idul Adha Diijinkan di Masjid Dan Tempat Terbuka

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Menyambut hari Raya Idul Adha, pelaksanaan sholat I’ed diizinkan di masjid maupun di tempat terbuka, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru, Jum’at (16/7/2021).

Olehnya, Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf, menghimbau kepada seluruh jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Adha tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Himbauan kita kepada seluruh jamaah dan masyarakat, mari kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik pelaksanaan sholat Idul Adha maupun pada saat pemotongan hewan qurban” kata Anas Jusuf, saat berada di Kantor Kesbangpol Boalemo.

Lebih lanjut menurut Anas Jusuf, untuk pemotongan hewan qurban, Pelaksana Tugas Bupati, Anas Jusuf, berharap saat pembagian daging, alangkah baiknya diantar ke rumah-rumah untuk menghindari kerumunan.

“Saat pemotongan hewan qurban ini akan berpotensi menimbulkan kerumunan masa, oleh sebab itu, saya mengharapkan untuk seluruh ta’mil masjid maupun panitia pemotongan hewan qurban, kalau bisa konsep kita dagingnya diantar sehingga tidak menimbulkan kerumunan” tutupnya. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar