Muscab IBI, Anas Jusuf : IBI Berhasil Menurunkan Angka Kematian Ibu Dan Bayi

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pelaksna Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, saat membuka kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke-IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Boalemo yang berlangsung di Hotel Grand Amalia Tilamuta, bahwa Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Boalemo telah memberikan hasil yang maksimal.

“Penurunan angka kematian ibu dan bayi sudah terlampaui, RPJMN dan RPJMD telah terpenuhi dengan target yang harus di sajikan 5 tahun, tapi tahun keempat sudah di lampaui, hal itu sudah diperlihatkan oleh ikatan bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Boalemo” tutur Anas Jusuf, Kamis (15/7/2021).

Selain itu, Anas Jusuf mengatakan peran IBI sangat penting dalam membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta melahirkan kontribusi positif dari dulu hingga masa sekarang.

“Organisasi dibawah kepemimpinan pengurus yang lama bersama seluruh jajarannya, tentu telah memperlihatkan kontribusi yang sangat baik dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Boalemo, memang ini bukan satu-satunya tugas dari pada IBI tetapi peran IBI sangat-sangat signifikan” kata Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas Jusuf berharap kepada para pengurus yang akan dipilih nanti, supaya bisa mengambil contoh dari IBI yang lama untuk bisa lebih maksimal dari sebelumnya.

“Kami berharap kepada pengurus baru yang akan terbentuk bisa mengambil teladan yang telah dicontohkan oleh pengurus yang lama, menjadi pegangan program-program yang telah di lakukan dan bisa diambil contoh serta dapat diperbaiki bahkan disempurnakan” harap Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar