Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Eselon II, Marten Taha: Bekerja Dengan Bersemangat dan Tanggungjawab

KOTA GORONTALO, (PN) — Kebijakan penerapan merit system di bidang manajemen SDM, telah didasarkan pada pasal 117 undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN). Yang menyebutkan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun.

Atas dasar itulah pemerintah kota Gorontalo di bawah kepimimpinan Walikota Marten Taha membentuk panitia seleksi yang bertujuan untuk melaksanakan uji kompetensi kepada pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota gorontalo,

“Uji kompetensi ini agar dapat mengetahui konsistensi dan kompetensi dari pejabat tersebut,”ungkap Marten saat sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kota Gorontalo. Jumat (16/07)

Meski tugas sebagai pejabat bersifat spesifik, kata Marten dalam praktiknya tidak terlepas dari peran nit unit kerja lain, baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di kota gorontalo,”

Disisi lain, Ia menjelaskan pemerintah kota masih terus berjuang melawan pandemi covid-19, yang sampai saat ini, telah bermutasi dengan varian baru yaitu varian alfa, beta dan delta.

“Untuk itu para pejabat pun harus mengambil peran dan bersama-sama dengan komponen pemerintahan lainnya memutus mata rantai penyebaran virus sesuai tugas pokok dan fungsinya,”

Oleh sebab itu, Walikota Gorontalo ini meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait, dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada saudara-saudara untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing – masing,”tutupnya.

Dari pantauan wartawan pinogunews.id berikut 3 (tiga) nama pejabat yang dilantik dan 4 (empat) nama pejabat yang di kukuhkan.

Nama Yang di lantik:
1. Nuryanto dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama kepala Badan Keuangan Daerah.
2. Mohmmad Kasim dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama kepala dinas kesehatan.
3. Nulika Melati dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama asisten administrasi umum Setda kota Gorontalo.

Yang di kukuhkan 4 pejabat:
1. Deddy A. Kadullah, Asisten Pemerintahan dan Kesra.
2. Arifin Mohamad, Kepada Badan Kesbangpol.
3. Asna Rahim, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kuangan dan Pembangunan.
3. dr. Andang Ilato, direktur RSUD Alaoei Saboe. (IH)

Komentar