Pilkades, Sekda Sherman Moridu : Pilkades Boalemo Tetap Akan Dilaksanakan 2021

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Sektetaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, kembali menegaskan bahwa Pemilihan Kepala Desa di Boalemo akan tetap di upakana di laksanakan sesuai masa berakhirnya, masa jabatan kepala desa di tahun 2021.

“Saat ini dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa, pemerintah daerah akan berupaya melaksanakan Pilkades sesuai masa akhir jabatan kepala desa. Sehingga Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf, di awal tahun 2022 akan melantik para kepala desa sesuai hasil pemilihan tahun 2021” tegas Sherman Moridu, saat di temuai di Kantor Bupati, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut menurut Sherman Moridu, ada kecenderungan akan ditunda, karena situasi daerah akan mengakhiri masa anggaran tahun 2021. Namun pemerintah daerah akan konsisten melaksanakan Pilkades di masa akhir jabatan kepala desa, bersamaan juga masa akhir pertanggungjawaban anggaran tahun 2021.

Dan ada pun permasalahan untuk anggaran, tetapi pemerintah daerah akan upayakan dengan berkoordinasikan lewat DPRD Boalemo, dan prinsipnya DPRD sangat menyetujui Pilkades di akhir masa jabatan kepala desa. (Adv).

 

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN

Editor : RH

Komentar