Peringati Sumpah Pemuda, Anas Jusuf : Ditangan Pemuda Indonesia Kita Bisa Bangkit Dari Keterpurukan

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memperingati Sumpah Pemuda ke-93 tahun dengan tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh”. Dan kegiatan ini dipusatkan di Desa Bongo II Kecamatan Wonosari, Kamis (28/10/2021).

Tema ini di ambil kata Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di keluarkan tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Bersatu bangkit dan tumbuh, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Namun bagi pemuda, ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi” kata Anas Jusuf saat membacakan sambutan menteri pemuda dan olahraga.

Jika generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup keluar dari batas-batas tembok kekinian dunia, kapasitas, inovasi, kreatif yang tinggi, mandiri, dan inspiratif, serta mampu bertahan dalam persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Untuk itu, momentum sumpah pemuda yang diperingati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan sebagai bangsa, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Dan sebelum peringatan sumpah pemuda dilaksanakan, diawali penampilan parade multi etnis dan drum ben, serta diakhiri dengan penyerahan uang santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 9 orang akhli waris berjumlah 1 milyar lebih.

Dalam peringatan sumpah pemuda, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, Aleg Fakturrahman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Pemuda, TNI/Polri, Asisten, Staf Ahli, TKB, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, pelajar mulai TK, SD,SMP, dan SMA. (Adv).

Komentar