Realisasi Program MBKM, FIP UNG – FTIK IAIN Manado Laksanakan Kuliah Kolaboratif

GORONTALO, (PN) – Sebagai bentuk implementasi kerjasama UNG dengan IAIN Manado, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melaksanakan kuliah kolaboratif, Kamis (28/10), di Aula Rektorat UNG.

Menurut Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd, kuliah kolaboratif yang digagas oleh kedua fakultas merupakan bagian dari implementasi program merdeka belajar-kampus merdeka. “Mereka ingin belajar tentang apa yang sudah dilaksanakan oleh FIP, terkait program MBKM dengan bobot 20 SKS,” ungkap Arwildayanto.

Selain melaksanakan kuliah kolaboratif, momen kunjungan FTIK IAIN juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan FIP UNG khususnya dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Pertukaran mahasiswa, penelitian kolaboratif, pengabdian bersama pada desa binaan termasuk proyek di desa maupun kegiatan bela Negara yang menjadi tambahan program MBKM akan jadi fokus kerjasama kita,” jelasnya.

Berharap melalui kolaborasi keduanya akan lebih banyak mahasiswa yang akan telibat dalam program bersama khususnya dalam program MBKM termasuk pertukaran mahasiswa. “Jadi mahasiswa IAIN Manado bisa kuliah 1 semester di FIP, dan kita juga bisa mengirimkan mahasiswa untuk kuliah disana. Sehinga bisa saling mengenal budaya antara daerah,” harapnya. (**)

Komentar