Peringatan HUT Desa Botumoito ke-148 Tahun, Sherman Moridu : Terus Berinovasi Membangun Desa

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Desa Botumoito yang telah berusia ke-148 tahun (1873-2021), kita harus bangga, dimana baru desa botumoito yang telah memperingati hari lahirnya desa, dan pemerintah daerah terus mensuport supaya terus membangun desa.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksanan Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu pada peringatan hari ulang tahun desa botumoito ke-148 tahun yang di hadiri oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua Lahmudin Hambali, Aleg Hardi Syam Mopangga, Kepala Desa Botumoito Ardi Pantu, Kapolsek, Danramil, Kepala Kantor Agama, BPD, Jajaran pemerintah desa, dan masyarakat, Rabu (1/12/2021).

Tentunya dalam peringatan HUT Desa Botumoito ke-148 kata Sherman Moridu, desa terus di pacu perkembangannya guna mewujudkan desa yang sejahtera, inovasi, dan bahagia.

Apa lagi dalam peringatan hari ulang tahun ini, juga di rangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi massal karena capaian vaksinasi di Botumoito masih harus terus di pacu karena sasaran vaksinasinya hampir 13 ribu jiwa dan yang sudah tervaksin baru setengah dari jumlah penduduk Botumoito dan ini harus di kejar hingga mencapai 80 persen.

Untuk itu Sherman Moridu mengharapkan seluruh kepala desa agar terus melaksanakan vaksinasi, sebab target kita tanggal 20 Desember 2021 sudah capai 80 persen, jika tidak, maka akan berpengaruh pada anggaran tahun 2022, dimana program yang sudah direncanakan tahun 2022 pastinya tidak akan berjalan jika anggarannya di recofusing lagi.

 

Kemudian pada peringatan HUT Desa Botumoito ke-148 tahun di rangkaikan dengan Jalan Sehat dan Senam Pagi. (Adv).

Komentar