Penertiban Aset, Anas Jusuf : Bentuk Tim Percepatan Aset Daerah

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, saat memimpin Rapat bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, kembali menegaskan penertiban aset daerah, maka perlu tim percepatan aset daerah, Senin (26/7/2021, berlangsung di ruang Vicon Kantor Bupati.

Lebih lanjut Anas Jusuf menyebutkan kembali terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK dan Pembentukan Penertiban aset daerah harus menjadi tanggung jawab di setiap dinas.

“Tindak lanjut LHP, salah satunya adalah aset, kalau di provinsi telah dibentuk tim percepatan penertiban aset yang menjadi agar jelas penanggung jawabnya, jadi tolong di buatkan tim penertiban percepatan aset daerah, karena kemarin waktu temuan BPK, masih ada 10 miliar aset yang belum di ketahui keberadaannya” jelas Plt Bupati Anas Jusuf.

Olehnya Anas Jusuf berharap, terkait aset daerah agar bisa dilakukan pembentukannya serta di berikan Surat Keputusan, supaya nantinya tidak akan menjadi penghambat ketika ada pemeriksaan.

Jadi, saya berharap tim ini melalui SK nanti, bisa bekerja secara periode untuk menelusuri aset dan menertibkan. Sebab hingga saat ini penelusuran aset daerah masih terus di lakukan, dan jika sudah terbentuk tim, maka jelas siapa yang akan bertanggungjawab.

Dalam rapat tersebut turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, dan para Camat. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar