Pemda Boalemo Menggelar Panen Jagung Nusantara Secara Virtual

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pertanian melakukan panen jagung nusantara (secara virtual) yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021, yang bertempat di Dusun Modini Desa Dulupi Kecamatan Dulupi di lahan seluas 10 Ha dengan hasil produksi 5.98 Ton/Ha.

Kegiatan panen jagung nusantara se-Indonesia secara virtual ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Mimpi (SYL)
Dan khusus Provinsi Gorontalo diikuti oleh Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo.

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf dalam dialog virtual menyampaikan, Kabupaten Boalemo sangat mendukung program pertanian karena disamping sebagai program unggulan, sebagian besar masyarakat Kabupaten Boalemo adalah petani.

Lanjut Anas Jusuf, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan dan mengoptimalkan produksi dalam negeri, guna memenuhi kebutuhan bahan pakan ternak dalam negeri secara mandiri.

Hadir dalam pelaksanaan panen raya ini adalah Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo DR. Ir. Muljadi D.Mario beserta jajaran, Asissten pemerintahan daerah Ir. Hj Roswita Novia Is. Manto MSi, Kadis Pertanian, dan OPD lainnya, Camat Dulupi dan pemerintah desa setempat, Kelompok Tani dan koordinator penyuluh pertanian. (Adv).

 

Komentar