Masjid Al-Miptanulzannah Desa Bolihutuo Safari Ramadhan Awal Camat Botumoito

BOALEMO, (PN) – Ramadhan 1442H/2021M telah masuk kelima, Pemerintah Kecamatan Botumoito melaksanakan safari ramadhan yang di awali di Masjid Al-Miptanulzannah Desa Bolihutuo, Jumat (16/04/2021).

“Ramadhan 1442H/2021M, kita di bolehkan melaksanakan solat tarawih secara berjamaah walaupun masih pandemi, namun di anjurkan kepada Kepala Desa dan Ta’mil masjid harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak” harap Camat Botumoito Jefri Kaluku.

Selain kita melaksanakan ibadah puasa, tetapi masyarakat harus siap siaga terhadap Badai Siklon Tropis yang sewaktu-waktu akan menimbulkan bencana dan insyaallah kita akan terhindar dari Badai Siklon Tropis namun kita terus waspada.

Apa lagi masyarakat yang ada di pesisir pantai, pegunungan dan daerah rawan bencana, supaya selalu siap siaga sejak dini, jika mulai ada perubahan cuaca yang ekstrim maka segera mungkin mulai menghindari area-area yang mudah terjadinya bencana.

Kemudian untuk rumah makan supaya tidak buka dari pagi hingga pukul 15.00 wita dan baru boleh buka nanti pukul 16.00 wita, dan menyangkut zakat fitrah antara 30.000/orang dan 25.000/orang.

Pada safari awal ini turut di hadiri Kapolsek Botumoito, Danramil Botumoito, Staf Kecamatan Botumoito, Kepala Desa Bolihutuo dan para jamaah masjid Al-Miptanulzannah. (YH).

Komentar