Kepala Sekolah, Bupati Anas Jusuf : Pastikan Dana BOS Tidak Bermasalah

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Bupati Boalemo Anas Jusuf kembali mengingatkan kepada kepala sekolah mengenai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sempat bermasalah, dan pastikan pengelolaan dana BOS kedepan tidak ada lagi catatan-catatan.

Bahkan pada Desember, kami masih mengejar persoalan dana BOS, dan dana BOS ini setiap tahun selalu ada catatan-catatan yang tidak bagus, seperti dana BOS di tahun 2017 ada berapa milyar yang di lakukan perbaikan administrasinya, alhamdulillah bisa di akui oleh BPK RI.

“Bahkan terakhir masih muncul, dan kami tidak ingin mencari-cari siapa yang salah, tetapi bagaimana ada tekat bulat dari bapak dan ibu untuk memperbaiki sistem pengelolaan dana BOS walau pun ada SOP. Namun bagaimana bapak dan ibu mengawal dan memastikan pengelolaan dana BOS tidak bermasalah,” harap Bupati Anas Jusuf saat memberikan pembinaan kepada kepala sekolah di kantor camat mananggu, Rabu (5/1/2022).

Dan juga sampaikan kepada pengelola dana BOS, agar jangan selalu tertutup dan seola-ola itu hanya bisa di ketahui kasubag perencanaan, namun sebagai kepala sekolah harus bertanggungjawab dan memastikan supaya dana BOS benar-benar terkelola dengan baik. (Adv).

Komentar