Bupati Anas Jusuf: Kedepan Dana Desa Menjadi Perhatian Dari Penegak Hukum

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Bupati Anas Jusuf setelah menjalani prosesi Adat Mopotilolo di rumah dinas camat mananggu, menitipkan pesan kepada kepala desa dan BPD yang menangani dana desa, agar pemanfaatannya konsep pemberdayaan dan sesuai regulasi sebab kedepan dana desa menjadi perhatian dari penegak hukum.

Itu disampaikan Bupati Anas Jusuf saat melakukan pembinaan aparat desa, TPK dan ASN, yang di hadiri oleh Camat Manannggu, Kapolsek, Kepala Desa, Kepala Sekolah, BPD, dan ASN dilingkungan pemerintah kecamatan mananggu, Rabu (5/1/2022).

“Kedepan dana desa ini akan mendapatkan perhatian dari penegak hukum, kami sudah diskusi dan mereka mungkin belum menyentuh dana desa tetapi mereka sudah sampaikan, pak Bupati tolong sampaikan kepada kepala desa, supaya memanfaatkan dana desa sesuai regulasi,” ungkap Anas Jusuf.

Untuk itu saya titip pesan kepada kepala desa yang akan berakhir, tolong dua desa ini yang nantinya di berikan tanggungjawab, pahami secara utuh regulasi yang ada supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dan saya ingin kepala desa kembali mempelajari regulasi yang ada, karena kami melihat ada kepala desa kadang kala salah memahami isi dari regulasi, kadang kala memberikan statmen di media tidak sesuai regulasi yang ada.

Mungkin ada satu atau dua kepala desa yang saya akan undang khusus untuk menjelaskan, seharusnya kepala desa seperti ini supaya pemerintahan terus berjalan, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, beriringan. (Adv).

Komentar