oleh

Kamaru Siap Lahir Bathin Untuk IMI Gorontalo. Ini Tergetnya !

Gorontalo, (PN) — Keseriusan untuk bertarung dalam Musyawarah Olah Raga  Provinsi  (Musorprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo, nampaknya tak bisa dibendung lagi.

Hal ini terungkap, saat dirinya mengundang wartawan, di base camp recaro, yang merupakan clob mobil senior gorontalo. Kaharudin Kamaru, SH., MKn,  menyampaikan bahwa hingga kini, ia telah mendapatkan suport dari beberap anggota IMI Gorontalo, sebagai tiket ia  maju sebagai calon ketua.

“Alhamdulillah, teman-teman komunitas motor sudah nyatakan akan mendukung saya, untuk maju dalam bursa ketua IMI,” kata Kamaru, pada Rabu (05/01/2021).

Saat ditanya, apa yang melatarbelakangi notaris sukses di gorontalo ini, untuk  melirik ketua IMI, dirinya  menaggapi santai, bahwa ada niat  ingin melakukan peningkatan  prestasi IMI Gorontalo,  dengan kata lain, akan melanjutkan prestasi pengurus IMI sekarang.

“Banyak yang akan saya lakukan dalam organisasi ini, tujuannya, meneruskan keberhasilan yang ada kini,” lanjutnya.

Kamaru tak memungkiri, bahwa kepemimpinan Ridwan Bohihoe,  cukup berhasil, hanya memang masih perlu  ditingkatkan, dan dirinya bertekad apa yang belum dilakukan oleh RB, akan ia penuhi.

“Pengurus sekarang saya menilai, sudah bagus dalam membawa organisasi di kancah nasional,  namun ada  keterbatsan sekertariat yang permanen milik IMI Gorontalo, itu menjadi tekat saya,” tambahnya.

Tak hanya itu, pria yang low profile ini, menargetkan saat dirinya dipercayakan,  akan menargetkan jumlah anggota club akan bertambah dibandingkan sekarang, juga perlu juga menggerakkan anggota club lama yang sepertinya  kurang aktif. “Target saya, IMI Gorontalo harus memiliki 100 club, dan masing – masing anggota club berkisar 15,  bayangkan manfaatnya buat organisasi ini,” harapnya.

Lanjutnya,”seharusnya pengurus pro aktif melakukan pendataan dan pendekatan terhadap anggota club yang lama, untuk diaktifasi keanggotaan, jangan biarkan mereka justru semakin jauh dengan IMI”.

Munculnya nama Kaharudin Kamaru sebagai Caketum IMI Gorontalo, mengundang perhatian mantan Ketua Freriyanto Koniyo, Bidang Organisasi IMI periode 2004-2008 menurutnya, figur seperti ini layak memimpin IMI Gorontalo, sebab, selain ia anak motor, kemampuannya membawa organisasi ini dapat di andalkan.

“Kami sangat mendukung, karena ia mampu menata IMI Gorontalo, karena oraganisasi ini, berbeda dengan di masa kami menjadi pengurus,  eventnya selalu ada,” kata Yanto Koniyo, yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Senada dengan Yanto, salah satu  mantan pengurus juga mengkritisi kepengurusan IMI saat ini, ia menilai roda organisasi tidak berjalan sebagaimana mestinya, sebagai contoh, pertemuan berkala antara pengurus dan  club sebagai anggota organisasi. Jangan hanya mendekati club saat musyawarah provinsi  sudah diujung mata.

“Siapapun yang mau memimpin IMI Gorontalo, permintaan kami, sebagai anggota,  lakukan Rakerprov secara berkala, agar tak terkesan, jelang hajatan empat tahunan, baru dilaksanakan lagi, itu dalam satu agenda jelang Musprov IMI Gorontalo,” pungkas Hans Tumulo mantan sekertaris IMI Gorontalo periode 2004-2018 (RM)

Komentar

News Feed