Hebat! Boalemo Peringkat 4 Kabupaten Berinovasi di Tahun 2021

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Kabupaten Boalemo dalam Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 secara Nasional masuk dalam kabupaten inovatif dengan skor 57,99, rengking 64 seluruh kabupaten/kota se-Indonesia serta rengking 4 se-Provinsi Gorontalo dengan skor 58.07 dengan 7 (Tujuh) Inovasi yang didaftarkan masing-masing :

1. Si Gempar (Sistem Informasi Manajemen Peduli Ambulance Gratis)
2. Simgkap (Rekonsiliasi Barang dan Keuangan yang Optimal)
3. Tumopat (Tuwawu Mootapu Wopato)
4. Sigra Baru (SIM Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu)
5. BEA (Boalemo Education Award)
6. Gerakan Boalemo Mopomulo
7. Gerbang Sakina (Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita)

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, sebagai pemerintah daerah, kami mengapresiasi langkah kooperatif OPD yang telah mengusung inovasi yang ada. Sejauh ini kami tahu persis, kita sangat memiliki banyak sekali inovasi yang sifatnya adaptif dan telah diterapkan namun belum didaftarkan dalam lomba Inovasi daerah, Selasa (21/9/2021).

Lanjut Anas Jusuf, kami berterima kasih kepada OPD, sehingga kerja keras kita semua, akhirnya Boalemo kabupaten inovatif dan rengking 4 di Provinsi Gorontalo. Kemudian langkah ini juga sangat mendukung penerapan good governance dalam tata pengelolaan pemerintahan pada pelayanan publik.

Anas Jusuf berharap kedepannya, dari 7 inovasi yang kita daftarkan ada yang terpilih menjadi nominasi terinovatif tahun 2022, dan mari kita akan melahirkan berbagai inovasi pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang secara implisit mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan perwujudan pembangunan yang berkelanjutan. (Adv).

Komentar