Buka Analisis Profil Pengembangan, Anas Jusuf : Ekonomi Boalemo Digerakkan Tiga Sektor

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Bagian Ekonomi dan SDA menggelar Pertemuan Awal penyusunan buku analisis profil pengembangan ekonomi daerah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi covod-19 kerja sama pemerintah daerah dan Universitas Negeri Gorontalo, bertempat di ruang vicon Kantor Bupati, Selasa (21/9/2021).

Dalam penyampaian Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf, perekonomian Boalemo di lihat dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), sektor pertanian, kehutanan dan perikanan, yang dominan menggerakkan ekonomi daerah.

Sehingga menurut Anas Jusuf, tidak berlebihan apabila sektor kehutanan, pertanian, dan perikanan, menjadi fokus perhatian utama pembangunan di Boalemo. Namun terakhir, kami mengalami kendala pada pemasaran, produksi kita sering kali melonjak, jika iklim hujan terus menerus.

Anas Jusuf berharap pertemuan ini dapat melahirkan analisa terhadap profit ekonomi daerah, demi pengembangan dan pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi.

Pertemuan Awal penyusunan buku analisis profil pengembangan ekonomi daerah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi covod-19 kerja sama pemerintah daerah dan Universitas Negeri Gorontalodi, turut di hadiri Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Tim Ahli Universitas Negeri Gorontalo Dr. Amir Arham ME., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Amir Halid, M.Si., Kabag Ekonomi dan SDA Handriadi, S.TP., dan pimpinan OPD. (Adv).

Komentar