Boalemo Bentuk Tim Percepatan Vaksinasi Tahap Selajutnya

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penanganan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus corona. Dalam evaluasi tersebut dimana realisasi pelaksanaan vaksinasi untuk Boalemo saat ini dinilai masih sangat rendah.

Oleh sebab itu, telah di sepakati membentuk tim dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk semua wilayah di Kabupaten Boalemo, agar pelaksanaan Vaksinasi untuk tahapan selanjutnya bisa berjalan sesuai harapan pemerintah.

“Tim ini untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi secara maksimal dan melaporkan perkembangan pemberian vaksin kepada Pemda Boalemo melalui Koordinator Kabupaten dan Koordinator semua kecamatan” harap Sekda Sherman Moridu, di Kantor Bupati, Kamis (29/4/2021).

Selain rendahnya realisasi vaksinasi karena masih minimnya kesadaran masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksin, olehnya dalam pelaksanaan vaksinasi agar lebih meningkat sangat di perlukan sinergistas semua pihak untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksin, supaya lebih maksimal.

Di tambahkan lagi, proses awal penyediaan vaksin sistemnya top down, sekarang sudah beradasarkan usulan dari setiap daerah masing-masing lebih tiga ribu yang sudah di vaksin untuk boalemo antara lain; Dinas Kesehatan, Pelayan Publik, Lansia, sedangkan Dinas Kesehatan sudah selesai, sementara sasaran selajutnya pelayanan publik dan lansia yang di persiapkan untuk terlaksananya vaksinasi yang maksimal.

Rapat tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Sherman Moridu S. Pd. MM., dan turut dihadiri Asisten I, Roswita Is Manto serta para pimpinan OPD terkait. (YH).

Komentar