Bawaslu Dapat 1 Unit Mobil Dan KPU Dana Hibah Dari Pemda Boalemo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menyerahkan 1 Unit Mobil Pinjam Pakai kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum dan Dana Hibah kepada Komisi Pemilihan Umum di Kantor Kesbamgpol, Jumat (16/7/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., kepada kedua lembaga penyelenggara pemilu, yang masing-masing menandatangi Naskah Perjanjian oleh Ketua Bawaslu Amir Koem dan Ketua KPU Asra Djibu.

“Walaupun Pemelihan Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah tahun ini tidak ada, namun pemerintah daerah tetap memberikan dukungan sepenuhnya pada kegiatan-kegiatan yang di laksanakan kedua lembaga yang di tunjuk Pemerintah Pusat sebagai Penyelenggara Pemilu” kata Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas Jusuf menyampaikan, pertemuan ini sangat bermakna untuk kita semua, sebab membangun sinergitas antara pemerintah daerah bersama kedua lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

Mudah-mudahan adanya perjanjian naskah hibah maupun penyerahan mobil pinjam pakai sebagai kendaraan operasional bagi bawaslu, dapat menunjang kegiatan kedua lembaga, untuk memberikan pendidikan demokrasi pada masyarakat di Boalemo.

Anas Jusuf berharap kepada KPU Boalemo agar memanfaatkan dana opersional sesuai peruntukan karena anggaran yang di ajukan memang tidak semua kami penuhi, paling tidak pemerintah daerah dapat mengalokasikan, sebab kita mengalami refocusing dan realokasi anggaran.

Dan kami juga titip pesan kepada Bawaslu Boalemo supaya dapat memanfaatkan kendaraan opersional sebagai penunjang tugas-tugas kelembagaan, sebab kondisi Bawaslu yang tidak memiliki kendaraan operasional dapat menyebabkan kegiatan-kegiatan Bawaslu terhambat.

Dalam penyerahan 1 unit mobil pinjam pakai dan dana hibah lewat penandatanganan naskah kedua lembaga di hadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Asisten I Roswita Manto, Asisten III Musafir Bempah, Ketua KPU Asrad Djibu, Ketua Bawaslu Boalemo Amir Koem, Kepala Kantor Kesbangpol Asni Jusuf, serta jajaran Kesbangpol Boalemo. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar