DPRD Boalemo Gelar Sidang Paripurna LHP Dan LPJ APBD 2020

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – DPRD Kabupaten Boalemo melaksanakan Rapat Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, dalam penyampaiannya, agar kita tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, Eka Putra menghimbau lewat sidang paripurna kepada ASN, Tenaga Kontrak, dan Masyarakat, supaya mendaftarkan diri untuk menerima vaksin yang selama ini menjadi prioritas bagi pemerintah daerah.

“Selain itu, atas nama DPRD Boalemo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha tahun 2021, serta memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi pembagian hewan korban di setiap masjid-masjid di Boalemo” kata Eka Putra saat memimpin sidang paripurna, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut Eka Putra menyampaikan, dalam sidang paripurna ini, telah hadir 19 orang anggota dewan dari 25 orang anggota dewan, sehingga telah memenuhi fokum melaksanakan sidang paripurna, dan telah sesuai mekanisme dan tata tertib dewan dalam melaksanakan sidang paripurna untuk penyampaian laporan pansus hasil pembahasan LHP BPK-RI Perwakilan Gorontalo, serta laporan Banggar terhadap pembahasan LPJ APBD TA 2020.

Dan melalui rapat Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Boalemo, pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021, bahwa untuk melanjutkan pembicaraan tingkat dua terhadap tiga buah Ramperda, dua usulan pemerintah daerah dan satu usulan DPRD, LPJ TA 2020, serta LHP BPK-RI. (Adv).

Ada pun yang menjadi pembahasan pada Rapat Paripurna dalam rangka :

1. Penyampaian laporan pansus atas hasil pembahasan LHP BPK tahun anggaran 2020 dan laporan banggar terhadap pembahasan LPJ APBD TA 2020
2. Pendapat masing-masing fraksi terhadap penyampaian laporan pansus dan laporan badan anggaran
3. Penandatanganan Keputusan DPRD Kabupaten Boalemo tentang pelaksanaan tindak lanjut LHP BPK atas laporan keuangan pemda kabupaten boalemo tahun 2020 serta penandatanganan berita acara persetujuan bersama terhadap ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020
4. Sambutan Kepala Daerah.

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar