Kesbangpol Boalemo Realisasikan 1 Unit Mobil Operasional Bawaslu Dan Dana Hibah KPU

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo, melaksanakan kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Non Pemilihan Antara Pemerintah Daerah dan Komisi Pemilihan Umum serta Penyerahan 1 Unit Mobil Pinjam Pakai kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum, Jumat (16/7/2021).

Dalam penyampaian Kepala Kantor Kesbangpol Boalemo, Asni Jusuf, walaun pun kita masih dalam suasana pandemi, Kesbangpol terus benah dan berinovasi, dan lewat kegiatan ini juga, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap dua lembaga penyelenggara pemilu, yang mudah-mudahan kedepan sinergitas tetap terjaga.

“Anggaran Dana Hibah yang ada 1 milyar lebih, termasuk hibah bagi dua lembaga penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU. Awalnya Bawaslu dan KPU mendapatkan anggaran 250 juta, namun karena refocusing dan realokasi anggaran, maka masing-masing di potong 50 juta sehingga mendapatkan anggaran 200 juta” kata Kakan Kesbangpol Asni Jusuf.

Lebih lanjut menurut Asni Jusuf, lewat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Non Pemilihan, akan menyerahkan dana hibah bagi KPU dan Bawaslu 1 unit mobil pinjam pakai, yang langsung di serahkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf. Dan harapannya kedepan kedua lembaga Bawaslu dan KPU, agar tetap bersinergis bersama pemerintah daerah.

Komentar