Bantuan Petani Dan Nelayan, Anas Jusuf : Bantuan Ini Kalau Bisa Dipinjamkan

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Petani dan nelayan di wilayah Kecamatan Botumoito walau pun di tengah pandemi, Pemerintah Kabupaten melalui Pemerintah Desa, tetap konsisten dan pro aktif memberikan bantuan dari Dana Desa agar kesejahteraan petani dan nelayan walau pun masih pandemi tetap ada peningkatan.

“Pemerintah daerah baru saja mengikuti rapat forkopimda provinsi yang di pimpinan oleh Gubernur Rusli Habibie, setelah itu silaturahim bersama Kapolres, Kajari, dan Pengadilan, lanjut serahkan bantuan di Rumah Qur’an, singga di Alkhairat, lalu meletakkan batu pertama di lapak yang terbakar di RSTN, selanjutnya di Desa Botumoito dusun Mebongo untuk melihat perkebunan kopi untuk dikembangkan, setelah itu menyerahkan bantuan petani dan nelayan” kata Bupati Anas Jusuf, Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut Anas Jusuf menyampaikan, bahwa bantuan ini seumur hidup sehingga harus di jaga terus menerus dan bisa saja di kembangkan serta di pinjamkan kepada orang lain jika kita berhalangan melaut.

“Supaya ekonomi masyarakat di tengah pandemi maju dan berkembang, bantuan ini juga harus di rasakan oleh seluruh masyarakat dan bukan berputar-putar pada keluarga terdekat ayahanda, BPD, dan lain-lain, mudah-mudahan di Boalemo tidak ada” harap Anas Jusuf.

Desa yang ada di Kecamatan Botumoito yang telah menyerahkan bantuan, baik bantuan pertanian dan nelayan antara lain; Desa Hutamonu bentuk bantuannya seperti Piston 3 unit, Mesin Pemangkas 10 unit, dan Perahu Fiber 5 unit, Desa Dulangeya bentuk bantuannya mesin pemangkas 4 unit, mesin semprot 4 unit, perahu fiber 3 unit, Desa Tapadaa bentuk bantuannya perahu fiber 6 unit, Desa Patoameme bentuk bantuannya perahu fiber 5 unit, pemangkas 15 unit, dan tengki 15 unit.

Pada penyerahan bantuan tersebut turut di hadiri oleh pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Pendamping Desa, BPD, Bendahara Desa, dan Masyarakat Penerima Bantuan. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar