Anas Jusuf : Pelabuhan Tilamuta Dimaksimalkan Menjadi Pelabuhan Pengumpul

BOALEMO, (PN) – Ekspose laporan pendahuluan studi kelayakan pelabuhan Tilamuta yang di gelar oleh Bappeda Boalemo, bagaimana pelabuhan Tilamuta terus dilakukan pengembangannya dan memaksimalkan pelabuhan Tilamuta menjadi pelabuhan pengumpul, supaya dapat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Sehingga pengembangan pelabuhan sudah mulai diwujudkan sebagaimana apa yang menjadi harapan pemerintah daerah. Dan dalam waktu dekat ini pemerintah daerah merencanakan, akan memaparkan pengembangan pelabuhan Tilamuta di Kementerian, khususnya di Bappenas” kata Anas Jusuf saat membuka rapat tersebut yang berlangsung di ruang vicon Kantor Bupati, Jumat (1/7/2021).

Bahkan saya sudah melakukan komunikasi dengan teman-‘teman yang ada di Bappenas untuk memaparkan studi kelayakan pelabuhan Tilamuta. Walaupun teman -teman tim pengkaji belum selesai, sebab saat ini dari kementerian sementara membahas dan mengumpulkan data-data yang bisa di jadikan sebagai program-program, baik program prioritas tahun 2022 nanti ataupun menjadi program prioritas Nasional.

Lebih lanjut menurut Anas Jusuf, setelah di kaji dari seluruh aspek dan infrastruktur pendukung, Kabupaten Boalemo salah satu yang dapat memberikan dampak signifikan bagi investasi. Untuk itu, saya berharap kepada tim pengkaji, walaupun belum selesai studi kelayakan, minimal mempersiapkan gambaran umum yang menjadi bahan pemaparan di kementerian atau di Bappenas.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Bappeda Boalemo, Fatlina Podungge, Pimpinan OPD dan Tim Pengkaji dari Makassar. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar