Desa Tutulo Pertama Kali Membentuk Panitia Pilkades 2022

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Badan Permusyawaratan Desa Tutulo melaksanakan Rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa, mengingat masa jabatan kepala desa akan berakhir pada bulan Desember 2021, walaupun ditahun ini tidak ada pemilihan kepala desa dan nanti tahun 2022 tetapi panitia sudah mulai dibentuk.

Hal ini terpantau oleh media Pinogunews.id di aula Kantor Desa Tutulo Jumat (29/10) dimana BPD sementara menyelenggarakan rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa, dan dari hasil rapat tersebut telah terbentuk panitia pemilihan kepala desa antara lain;

Ketua : Heriyanto Akili, S.sos
Sekretaris : Sendrik Duda, S.pd
Bendahara : Dedi Karim, S.Pdi

Anggota :

Astin Husa
Rosna Madu
Risna Tatu
Kartin Bakue

Sementara Kepala Desa Tutulo Sudin Nani menyampaikan ucapan terima kasih kepada suluruh masyarakat Desa Tutulo,  Jajaran Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan lainnya, yang selama ini telah mendukung jalannya roda pemerintahannya hingga mendekati masa berakhirnya jabatan sebagai kepala desa.

Jika selama dalam pemerintahannya terdapat kekurangan dan salah kata, mohon dimaafkan sebab setiap manusia tak luput dari kehilapan dan kekurangan, tetapi saya telah memberikan yang terbaik untuk desa tutulo.

Dan Sudin Nani berharap kepada panitia terpilih agar benar-benar melaksanakan tugas sesuai regulasi yang ada, serta selalu mengedepankan independesinya setiap menjalankan tahapan pilkades, sehingga penyelenggaraan tahapan pilkades minim dari persoalan.

“Pemilihan kepala desa bagian dari proses demokrasi, sehingga siapa saja memiliki hak yang sama dalam mencalonkan sebagai kepala desa atau tidak, dan disinilah penentuan hajat hidup dari mayoritas rakyat yang menginginkan hidup adil makmur dimasa yang akan datang, maka kualitas dari pengelenggara pilkades diuji” tutupnya.

Rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa turut dihadiri oleh Kepala Bidang PMD, Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Sumitro Potutu, BPD, jajaran aparat desa, serta masyarakat. (*).

Komentar