Waspada Badai Siklon Tropis! Botumoito Bentuk Posko Antisipasi Bencana

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, menggelar Rapat mengenai antisipasi Badai Siklon Tropis dan menghimbau kepada masyarakatnya agar waspada terhadap perubahan cuaca yang akhir-akhir ini dampaknya mulai kita rasakan terutama mengantisipasi badai siklon tropis surigae.

“Dalam mengantisipasi bencana, perlu kesiap siagaan kita semua menghadapi bencana dan tentunya kembali kepada data-data wilayah yang harus lengkap dan jelas, sebab bila data kita lengkap jika sewaktu-waktu terjadi bencana data pelaporannya harus lengkap dan akurat” ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku, Senin (19/04/2021).

Dan mengantisipasi bencana sejak dini, perlu ada posko baik di tingkat kecamatan dan posko tingkat desa, untuk itu di harapkan kepada Kepala Desa khsususnya di Botumoito supaya menyiapkan posko bencana serta mengedukasi masyarakat.

Sebab titik banjir yang sering terjadi adalah di Desa Potanga, Desa Bolihutuo, Desa Rumbia, Desa Tutulo dan Desa Patoameme, sehingga hal ini perlu antisipasi sedini mungkin tentunya membutuhkan peran dan responsif dari kepala-kepala desa.

Pada rapat tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Botumoito, Danramil, Kepala Puskesmas Botumoito, Tenaga Ahli Desa, Pendamping Desa, Kepala Desa Hutamonu, Kepala Desa Dulangeya, Kepala Desa Potanga, perwakilan Kepala Desa Tutulo dan ASN di Kantor Kecamatan Botumoito. (YH).

Komentar