Tinjau Seleksi Kompetensi PPPK, Begini Harapan Marten Kepada Peserta

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha meninjau Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Formasi 2022 di Lingkungan Pemkot Gorontalo, Senin (27/03).

Usai peninjauan, Marten menjelaskan pelaksanaan kompetensi ini merupakan suatu proses yang harus diikuti oleh setiap calon pegawai melalui kompetisi PPPK yang dilakukan secara Computer Assisted Test (CAT).

“Saya meninjau untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan ujian PPPK ini sudah berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses,” ujar Marten

“Dan saya sudah melihat bahwa prosesnya sudah berjalan dengan baik yang difasilitasi oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) perwakilan Gorontalo dengan sistim CAT,” sambung Marten

Untuk itu, Marten pun berharap kepada peserta yang bakal lulus nanti agar betul-betul yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan, karena ini adalah tes kompetensi, secara teknis, manajerial, sosial kultural dan wawancara.

“Jadi empat kompetensi ini yang harus dimiliki, dikuasi dan memenuhi passing grade, karena memenuhi hal itu, maka mereka tidak dinyatakan tidak akan lulus,,”

“Oleh karena itu saya berharap kepada mereka yang mengikuti agar belajar dengan baik dan mengisi seluruh pertanyaan itu dengan benar, supaya bisa berhasil dalam tes kompetensi tersebut,” tandas Walikota dua periode itu. (IH)

Komentar