Wujudkan Masyarakat Islam di Kota Gorontalo Lewat Tadarus Al – Qur’an

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo membuka pelaksanaan Tadarus Al Quran selang Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M yang digelar di Aula Banthayo Lo Yiladia, Selasa (29/03).

Dalam sambutanya, Walikota dua periode itu mengatakan masyarakat Kota Gorontalo adalah mayoritas beragama islam. Untuk itu, Ia sangat berharap hendaknya umat islam selalu berupaya untuk membiasakan dan membudayakan membaca Al – Qur’an.

“Upaya ini saya minta harus terus ditingkatkan diseluruh lapisan masyarakat khususnya umat islam yang ada di kota gorontalo,” ujar Marten

Terlebih, kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo selama ini terus memberikan perhatian dalam usaha mewujudkan masyarakat islam yang benar – benar mengenal dan memahami Al – Qur’an.

Apalagi, lanjutnya, dengan memahami Al – Qur’an, maka kehidupan masyarakat akan diwarnai dengan akhlak Al – Qur’an sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Pelaksanaan Tadarus Al – Qur’an yang akan dilaksanakan mulai malam ini, saya berharap pelaksanaanya dapat berlangsung dengan baik dan penuh hikmah dan mendapatkan perhatian yang luas dari masyarakat,,”

“Sehingga akan tercipta suasana yang sangat religius dalam kehidupan masyarakat Kota Gorontalo,” tutupnya. (IH)

Komentar