Terbaik dalam Tata Kelola Zakat, Marten Taha Raih Anugerah Baznas Award 2023

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha tidak pernah berhenti untuk mencetak prestasi baik tingkat lokal maupun kancah nasional.

Berkat tangan dinginnya, terbaru Marten Taha dinobatkan sebagai Walikota pendukung utama pengelolaan zakat didaerah.

Penghargaan diterima langsung Marten Taha yang diserahkan oleh Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Saidah Sakwan di Hotel Grand Sahid, rabu 21/03/2023.

Ketua Baznas Kota Gorontalo Husain Rauf saat mendampingi walikota mengungkapkan, dari seluruh walikota se-indonesia yang dipilih hanya 15 walikota untuk menerima anugerah Baznas award 2023. Mereka dinilai terbaik dalam mendukung tata kelola zakat, dimana kota gorontalo termasuk salah satunya.

” Yang menjadi indikator kunci telah dipenuhi oleh pemkot gorontalo. Yakni regulasi yang mendukung penuh pengelolaan zakat, utamanya zakat 2,5% yang berasal dari ASN dilingkungan pemerintah kota gorontalo, ” ujar Husain Rauf saat dihubungi lewat seluler.

Alhasil zakat yang dikelola baznas kota gorontalo setiap tahun terus mengalami peningkatan.

“ Jika sebelumnya dalam setahun zakat yang berasal dari ASN yang terkumpul sebanyak 1,8 miliar, maka saat ini bertambah menjadi 300 persen sebesar 5,6 milyar rupiah” sambungnya

Keberhasilan ini diperoleh dalam waktu kurun 1 tahun penilaian sejak bulan januari hingga Desember 2022. Masih kata Husain, poin lain yang menjadi nilai plus adalah dukungan dalam operasional dan sekretariat BAZNAS.

Husain mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota, Sekda Kota, Pimpinan OPD hingga Camat Lurah yang turut membantu dan mensukseskan pengelolaan zakat. (Adv/IH)

Komentar