oleh

SMPN 3 Botumoito Memperingati HGN Walaupun Hanya Sederhana

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Botumoito memperingati Hari Guru Nasional dengan menggelar upacara bendera, sebagai bentuk penghargaan terhadap pengabdian guru yang telah berhasil mengantarkan para putra-putri bangsa yang kaya ilmu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 3 Botumoito, Nur Alan Putra Usman, S.Pd., setelah menyelenggarakan kegiatan upacara bendera bersama staf dewan guru, tata usaha dan peserta didik, di halaman sekolah, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, Nur Alan Putra Usman mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah berjasa mengantarkan putra putri bangsa menjadi sosok pemimpin Negeri. Terima kasih guru, hadirmu, perjuanganmu, dan keberadaanmu menjadi cahaya bagi ketidaktahuan yang ada padaku. Dan Kau mengajari tanpa mengharapkan balas budi, “Selamat Hari Guru 2021”.

Lihat Juga  Vaksinasi! Dikes Optimis Desember Bisa Capai 80 Persen

Disamping itu juga kata Nur Alan Putra Usman, sekolah menyelenggarakan beberapa kegiatan hiburan, yang diikuti oleh seluruh guru, tata usaha dan peserta didik, antara lain; persembahan Puisi dari siswa untuk guru, persembahan tari tarian dari berbagai daerah diwilayah sulawesi yang diprakarsai oleh Guru Seni Budaya, Nur Afni Dulambuti, S.Pd., bersama pengurus OSIS SMPN 3 Botumoito, dan juga tarik tambang, lomba lari karung, dan lomba lari kelereng.

Kegiatan memperingati hari guru ini menurut Nur Alan Putra Usman, walaupun sederhana namun cukup meriah dan hikmat, dan disinilah kepedulian setiap siswa kepada gurunya terlihat. Semoga ilmu yang disampaikan oleh para guru dapat bermanfaat bagi murid-muridnya di masa kini dan masa depan. Dan mudah-mudahan seluruh murid dapat menghargai jasa-jasa gurunya. (Adv).

Komentar