Serahkan Bantuan Kube, Anas Jusuf : Pemerintah Daerah Tetap Alokasikan Bantuan Untuk Warga

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah daerah walaupun ada realokasi dan refocusing anggaran akibat pandemi, namun tetap mengalokasikan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi masyarakat khsususnya warga Desa Piloliyanga, Selasa (24/8/2021).

“Walaupun ada direlokasi dan direfocusing anggaran bukan berarti sudah tidak ada bantuan, pemerintah daerah tetap memaksimalkan bantuan untuk masyarakat, ada pun bantuan tersebut antara lain; tenda, mesin produksi minyak kelapa, kursi, mesin semprot untuk pertanian” kata Pelaksana Bupati Anas Jusuf.

Selain itu, Anas Jusuf menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen oemerintah daerah dalam rangka membantu masyarakat.

“Kegiatan hari ini adalah merupakan wujud komitmen pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif dalam rangka membantu ekonomi masyarakat melalui kelompok usaha bersama (KUBE)” tutur Anas Jusuf.

Oleh sebab itu, Anas Jusuf berharap, bantuan ini harus di jaga dan dikelola dengan sebaik-baiknya dan tidak diijinkan untuk diperjual belikan.

“Saya berharap tolong barang ini dijaga dan dikembangkan, dipakai dan dikelola secara bersama-sama dan jangan dijual” harap Anas Jusuf.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Kepala Dinas Sosial Monru Mopangga, anggota DPRD Rahmat Dai, dan perwakilan masyarakat penerima bantuan. (Adv).

Reporter/Penulis : YH
Editor : RH

Komentar