Sekda Ingatkan Bahaya Kekeringan Usai Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kota Gorontalo, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo turut prihatin atas bencana kebakaran yang melanda masyarakat Kota Gorontalo, Minggu (17/09/2023) malam di kawasan Jalan H.B Yasin. Tepat Senin (18/09/2023) Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kelurahan Dulalowo.

Sekda Ismail Madjid jelaskan, bantuan yang disalurkan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap masyarakat yang dilanda bencana. Bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo serta Baznas Kota Gorontalo tersebut, ada berbagai jenis. Mulai dari bahan pokok makanan, peralatan rumah tangga, pakain layak pakai, perlengkapan tidur dan lain sebagainya. “Bantuan yang kami salurkan ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap masyarakat Kota Gorontalo, yang dilanda bencana. Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana kebakaran,” ujar Sekda Ismail.

Pada kesempatan itu pula Sekda Islamil Madjid mengingatkan tentang bahaya kekeringan, yang bisa mengakibatkan terjadi bencana kebakaran. Tidak hanya itu saja, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari di rumah. Artinya memperhatikan seluruh perangkat jaringan listrik, dalam kondisi baik-baik dan kompor dalam kondisi tidak menyala.

“Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk tetap waspada di tengah kekeringan saat ini. Apalagi menjalani aktivitas di dalam rumah, masyarakat wajib melakukan pengecekan seluruh jaringan listrik salah satunya colokan. Kemudian memerika kompor apakah dalam kondisi apinya sudah padam atau belum. Selain itu, kami juga mengingat untuk tidak melakukan pembakaran sampah di lahan-lahan kosong, termasuk kawasan permukiman warga,” pungkas Sekda Ismail.

Komentar