Lewat Rumah Aspirasi RG, Wakil Ketua DPR RI Resmikan Program Kotaku di Kabgor

Kabgor, (PN) — Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengresmikan sarana infrastruktur BPM skala lingkungan Program Kota Tampa Kumuh (Kotaku) melalui Rumah Aspirasi RG, di Desa Polohungo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Jumat, (11/03) sore.

Dalam peresmian ini, RG didampingi Kepala Balai Prasarana Permikuman Wilayah (BPPW) Gorontalo, Nur Habibie, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadidja Thaib, Ketua DPW Partai NasDem, Hamim Pou dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo maupun Kementerian PUPR wilayah Gorontalo yang telah melakukan penataan terhadap kawasan-kawasan kumuh di daerah.

“Ini adalah bukti sinergitas antara Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk menciptakan kawasan-kawasan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Dan ini perlu di apresiasi,” ungkap RG.

Politisi dari Partai Nasdem itu, juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan sarana prasana dan lingkungan yang sudah tertata ini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat kedepan.

“Saat ini, kawasan disini sudah terlihat lebih baik, begitu pun dengan lingkungan bagi anak-anak kita disini juga makin baik,”

“Maka dari itu, dengan adanya kawasan yang sudah tertata ini, saya berharap agar masyarakat di daerah ini dapat memilihara dan memanfaatkan dengan baik apa yang sudah dibangun oleh pemerintah,” tandasnya. (IH)

Komentar