Kasus Kekerasan Fisik Hingga Seksual di Bone Bolango Meningkat

Bonebol, (PN) — Kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur di daerah Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2022 terbilang cukup tinggi.

Dimana angka kekerasan terhadap anak di daerah tersebut mencapai empat belas kasus, baik dari kasus kekerasan fisik hingga kekerasan seksual.

Peningkatan yang cukup signifikan ini, Kapala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Bone Bolango, Lukman Daud mengungkapkan bahwa tingginya angka kekerasan tersebut cukup mengkhawatirkan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kasus yang dilaporkan ke pihak kami (Dinas Sosial) ini sudah ada pendampingan dari pihak Kepolisian setempat,”ujar Lukman

Sehingga dengan peningkatan ini juga, Lukman mengatakan pihaknya telah berupaya melakukan pendampingan dan menyiapkan rumah rehabilitasi terhadap anak tersebut.

“Dalam upaya pendampingan pihak kami telah melakukan pendampingan secara psikologi terhadap anak yang menjadi korban kekerasan dan pelaku anak dengan menyiapkan rumah rehabilitasi bagi mereka yang mengalami kekerasan,”pungkasnya. (IH)

Komentar