KKNT Desa Bolihutuo Gelar Literasi Berbasis Digital Desa

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Digital keuangan dan administrasi desa dapat meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa, secara otomatis dapat memperkuat sistem pelaporan keuangan pemerintah desa supaya menjadi yang lebih baik dan akurasinya aman.

Hal itu disampaikan Camat Botumoito Jefri Kaluku yang diwakili Kasie PSD Mus Yasin saat memberikan sambutan pada acara bertema “Literasi Keuangan dan Pengelolaan Administrasi Desa Berbasis Digital” di gagas oleh mahasiswa tematik di gedung Kantor Desa Bolihutuo, Selasa (26/10/2021).

Untuk itu kata Mus Yasin, atas nama pemerintah kecamatan botumoito sangat mengapresiasi kegiatan yg di gagas oleh mahasiswa, dalam hal literasi digital pengelolaan keuangan dan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga mempermudah pelayanan baik informasi kepada masyarakat maupun administrasi pemerintah, kegiatan ini sangat penting terutama bagi pengelola keuangan di pemerintah desa yang pertama kali di laksanakan oleh mahasiswa KKNT di desa bolihutuo.

Kepada peserta, Mus Yasin mengharapkan peserta supaya dapat menyerap informasi dan pengetahuan dari nara sumber. Sehingga ke depan tata kelola keuangan dan administrasi desa menjadi semakin baik serta berdampak positif bagi kemajuan masyarakat di desa.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi pemateri Dekan UNG Dr. Hais Dama dan turut dihadiri oleh Kepala Desa Bolihutuo Aston Matana, Aparat Desa, BPD, serta para peserta. (*).

Komentar