Kembali Nakes Boalemo Lakukan Vaksinasi Sinovac 5 OPD

BOALEMO, (PN) – Vaksinasi Sinovac sebagai upaya menghentikan penyebaran covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo kembali melakukan vaksinasi pada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setelah melakukan vaksinasi pada kantor desa untuk masyarakat umum, Senin (10/5/2021).

Organisasi Perangkat Daerah yang di vaksinasi antara lain; Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KB, Dinas Perikanan, Dinas Satpol-PP, dan Kesbangpol, menjalani vaksinasi di Pendopo Kantor Bupati setelah salat tarawih.

“Data yang di peroleh pinogunews.id, ada 60 orang yang berhasil divaksin, 99 orang yang diregistrasi dan 39 orang ditunda karena kondisi kesehatan mereka tidak memungkinkan divaksin” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula SKM., M.Kes saat di wawancarai.

Menurut Sutriyani Lumula, tahapan Vaksinasi akan terus di lakukan bukan saja pada jajaran pemerintahan tetapi masyarakat umum pun harus terlibat aktif dalam vaksinasi ini, dan apa pun di lakukan oleh Tim Vaksinasi Boalemo tetap menjalankan Protap guna menjamin pasien sebelum menerima vaksin.

“Sehingga, sebelum menerima vaksin, dimana calon penerima vaksin mendaftar terlebih dahulu, kemudian di screening. Jika kondisi pasien baik, maka dilanjutkan ke meja selanjutnya dan begitu seterusnya hingga sampai meja pelaksanaan Vaksinasi, setelah di vaksin, di arahkan menunggu hingga 30 menit untuk menunggu reasik vaksinasi dan setelah 30 menit, kembali di meja selanjutnya kemudian di tanyakan apa yang di rasakan setelah di vaksin” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula.

“Jadi, di harapkan kepada masyarakat yang belum divaksin bisa langsung datang ke beberapa Puskemas terdekat dimana masyarakat berdomisili, dan vaksin ini Halal dan aman, jadi masyarakat tidak perlu takut” ungkapnya. (YH).

Komentar