Kabid Industri Ruslin Limalo : Naskah Akademi Dan Ramperda Penting Untuk Industri Boalemo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Industri di Kabupaten Boalemo masih belum berkembang secara signifikan, pada hal, dalam mengembangkan suatu wilayah memerlukan industri yang kuat agar daerah itu bisa berkembang dan maju.

“Agar perindustrian terpetakan dengan baik, sehingga kita butuh naskah akademi serta di dukung dengan ramperda, maka itu pun sementara berjalan, Insya Allah pekan depan ada FGD” ungkap Kepala Bidang Industri Kumperindag Boalemo Ruslin Limalo, Kamis (2/9/2021).

Selanjutnya kata Ruslin Limalo, pekan lalu pihaknya menyalurkan bantuan berupa peralatan minyak kelapa mulai peralatan proses awal, peralatan hasil produksinya, dan pengemasan, telah di serahkan. Dan kualitas minyak kelapa dari hasil produksi ini sudah setara dengan minyak kelapa yang di jual di supermarket.

“Saat ini ada 25 industri kecil sementara di dampingi PRD, itupun dokumennya sebagian ada di kesehatan dan DLH. Nanti keluar rekomendasinya dari dua instansi ini selanjutnya bisa di ajukan pada PTSP” kata Ruslin Limalo.

Jadi yang di lakukan awal adalah penyuluhan keamanan pangan dan itu sudah di laksanakan, kemudian masuk pada administrasi, namun itu pun harus ada rekomendasi dari kesehatan dan DLH.

Walaupun ini baru industri kecil sebab ini akan terus di kembangkan, sehingga perlu ada kajian, apa lagi kaitan dengan pangan yang menjadi konsumsi manusia maka perlu ketelitian secara konprohensif. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar