Diskominfo Kota Gorontalo Sukses Gelar KIM Awards 2023

Kota Gorontalo, (PN) — Agenda rutin tahunan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Gorontalo Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Awards 2023 kembali digelar minggu malam (03/12/2023) di Banthayo Lo Yiladia.

KIM Awards 2023 merupakan malam apresiasi dan penganugerahan kepada kim kelurahan dan kecamatan yang turut berpartisipasi dalam pembuatan film pendek yang terbagi dalam 9 kategori.

Kepala Diskominfo dan Persandian Kota Daud R. Panigoro mengungkapkan dalam laporannya, KIM Awards dilaksanakan untuk memberikan motivasi bagi kim kelurahan kecamatan agar terus berkembang dan berinovasi dalam bidang komunikasi dan informasi publik.

“disamping 9 kategori yang diperebutkan kim, khusus ditahun ini kami memberikan apresiasi kepada satu kelurahan yang telah memanfaatkan aplikasi digitalisasi kelurahan” terang daud r. panigoro

kegiatan yang dibuka Sekda Kota mewakili Walikota Gorontalo, pemerintah kota gorontalo dalam hal ini diskominfo juga menyerahkan piagam kepada perusahaan telekomunikasi seluler atas support internet di kota gorontalo.

Sebelum dilaksanakan malam apresiasi dan anugerahan, beberapa tahapan telah dilakukan mulai dari pelatihan peningkatan kapasitas bagi kim , rapat technical meeting, pemasukan lomba video dan kelengkapan administrasi, penilaian lomba video dan terakhir malam kim awards 2023.

Di malam KIM Awards 2023, dari 18 video yang masuk mengikuti lomba, didapat untuk nominasi bintang iklan/ pemeran terbaik diraih oleh indah laraswati husain dari kim kecamatan kota utara, untuk nominasi kamerawan terbaik diraih oleh gilang mokoginta dari kim cahaya dulomo utara, dan nominasi editor terbaik didapat kim cahaya dulomo utara atas nama alwi ali. sementara untuk penulis naskah terbaik dari kim kelurahan dulalowo atas nama ilham mobi.

Untuk nominasi iklan favorit ada 3 pemenang yaitu kim cahaya dulomo utara dengan judul fake (literasi digital), kim dulalowo dengan judul cahaya digital dan iklan favorit dari kim bahari leato utara dengan judul +1.

Pada kategori berita medsos berhasil diraih oleh kim kecamatan kota utara dan kim palapudu kelurahan limba u1.

Semua penilaian dilaksanakan selama 2 hari oleh dewan juri yang berlatar belakang dari media, konten creator, akademisi dan praktisi yaitu noval s. talani, verriyanto madjowa, iswan saleh, ryan rizky gobel dan indrawan modanggu.

Dan kelurahan tomulabutao selatan kecamatan dungingi terpilih menjadi kelurahan yang memanfaatkan aplikasi digitalisasi kelurahan (digikel) dari seluruh kelurahan se-kota gorontalo, dengan capaian pemanfaatan digikel sebanyak 1.169 surat sepanjang tahun 2023, hingga awal Desember ini.

Komentar