KIM Mitra Pemerintah, Sekda Kota: Corong Informasi Pembangunan Pemerintah

Kota Gorontalo, (PN) — Sekretaris Kota Gorontalo Ismail Madjid mewakili Walikota Gorontalo membuka acara malam apresiasi dan anugerah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Awards 2023 yang dilaksanakan di Banthayo Lo Yiladia, minggu (03/12/2023).

Kelompok Informasi Masyarakat merupakan wadah yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif, yang aktifitasnya melakukan pengelolaan dan pemberdayaan informasi untuk meningkatkan nilai tambah.

Oleh karena itu, diungkapkan Sekda dalam sambutannya, KIM program rutin pemerintah kota gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian ini, perlu untuk terus dilaksanakan guna mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi, serta menciptakan jaringan informasi media komunikasi dua arah, baik top-down maupun bottom-up.

Sekda juga mengatakan, ada 4 hal yang menjadi implementasi kim dalam menjalankan fungsinya. pertama, sebagai mitra pemerintah dalam informasi, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

“kedua, kim sebagai mitra dialog dalam mendukung kebijakan pemerintah dan memonitor pelaksanaannya. yang ketiga, sebagai mitra pendorong peningkatan literasi masyarakat di bidang informasi” ungkap Sekda Ismail Madjid.

Fungsi terakhir, memberi saran/masukan kepada pemerintah, berdasarkan informasi yang diperoleh melalui berbagai media.

Tidak hanya itu, hadirnya kim, maka para anggota juga dapat saling bertukar informasi tentang segala sesuatu yang sudah diketahui, saling berbagi pengetahuan dan ide kreatif

Untuk itu, Ismail Madjid mengharapkan ajang KIM Award tahun 2023 ini menjadi pemantik dan motivasi terhadap kim itu sendiri

“kim untuk terus berkembang dalam menghasilkan konten kreatif dan positif, serta dapat membantu menyebarkan informasi program dan kegiatan yang menjadi kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah kota gorontalo” pungkas Ismail.

Komentar