Ukir Prestasi, Kelompok PKM-K Kedokteran UNG Raih Medali Perak Pimnas 2023

GORONTALO, (PN) – Mahasiswa fakultas kedokteran berhasil mencatatkan prestasi pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun 2023. Pada kompetisi bergengsi yang dilaksanakan Kemendikbudristek, mahasiswa terbaik UNG tersebut berhasil meraih medali perak pada kelas Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K).

Pada pimnas 2023 kali ini, kelompok PKM-K Kedokteran yang diketuai M Rizky Pratama Saiu mengangkat judul KARAWO-HITS: Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatkan Nilai Jual Kerajinan Kerawang, keunggulan produk kewirausahaan tersebut berhasil mengantarkan kelompok menjadi yang terbaik.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Muhamad Amir Arham, M.E., mengaku gembira dengan pencapaian membanggakan kelompok PKM-K Kedokteran. Raihan perak tersebut merupakan salah satu prestasi terbaik yang dicatatkan mahasiswa UNG pada kompetisi PIMNAS.

“Selamat untuk medali perak PIMNAS 2023 untuk mahasiswa kedokteran. Ini merupakan Medali pertama untuk UNG selama keikutsertaan pada kompetisi antar mahasiswa tersebut. Terima kasih untuk semua pihak yg telah mendukung pencapaian ini,” ujar Amir.

Atas pencapaian tersebut kata Amir, berhasil mengantarkan UNG masuk pada peringkat 30 besar perguruan tinggi peserta PIMNAS dengan menduduki peringkat 22 melalui perolehan medali perak. (**)

Komentar