Diklat Paskibraka, Anas Jusuf : Pemerintah Daerah Memberikan Perhatian Khusus

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Diklat Paskibraka tingkat Kabupaten Boalemo yang di laksanakan oleh pemerintah daerah melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, menjadi penting untuk anak didik Boalemo, karena tugas ini sangat mulia untuk mengibarkan bendera pusaka di Bumi Boalemo Damai Bertasbih.

“Tugas ini sangat mulia, begitu tekun dan seriusnya kita menyiapkan kegiatan ini, karena adik-adik yang akan lakukan adalah mengibarkan Bendera Pusaka” kata Anas Jusuf, Kamis (5/8/2021).

Lebih lanjut Anas Jusuf menegaskan, kenapa pemerintah daerah begitu perhatian terhadap adik-adik paskibraka, sebab yang tergabung dalam paskibraka ini dari seluruh tingkatan, baik kabupaten, kecamatan, desa, provinsi dan tingkat nasional, mengingat bagaimana perjuangan para pendahulu dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

“Kenapa pasukan pengibar bendera Pusaka mendapat perhatian yang sangat-sangat ekstra, tentu kita tengok kebelakang, bagaimana perjuangan dari para pendahulu kita, pejuang-pejuang yang memerdekakan bangsa ini melalui tetesan keringat, air mata dan darah, untuk dapat mengibarkan bendera merah putih diseluruh tanah air” tegas Anas Jusuf.

Anas Jusuf menitip pesan untuk adik-adik yang terpilih sebagai Paskibraka, sangatlah beruntung dari sekian banyak pendaftar namun hanya adik-adiklah yang terpilih, sehingga ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi adik-adik, dan di pundak adik-adik terletak tanggungjawab yang begitu besar dalam mengibarkan bendera pusaka di bumi Boalemo nanti.

“Kami berpesan, bersyukurlah karena adik-adik yang terpilih , dari sekian ribu yang mendaftar adik-adik yang terpilih, siapa tahu diantara adik-adik, Insya Allah kesuksesan tergapai dan sebagai modal untuk masa depan” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar