Bupati Hamim Revisi Target Bebaskan Warga Buta Baca Alquran Jadi 20 Ribu

BONEBOL, (PN) – Target Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dalam rentang lima tahun kedepan bisa membebaskan sebanyak 10 ribu warganya dari buta baca Alquran. Kini target tersebut akan direvisi kembali menjadi 20 ribu warga yang bisa dibebaskan dari buta baca Alquran.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou di hadapan jamaah masjid pada Safari Dakwah Jumat, Yayasan Pondok Pesantren Azharul Khairat Gorontalo, di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Jumat (3/12/2021).

Bupati Hamim Pou mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dari tahun ke tahun telah memprogramkan dan menggiatkan upaya pemberantasan buta membaca Alquran.

”Alhamdulillah di bawah dukungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bone Bolango target kita ternyata lebih cepat capaiannya daripada target yang kita patok,”kata Hamim.

Hamim menyebutkan sebenarnya target kita selama lima tahun kedepan, yakni 10 ribu warga Bone Bolango bisa membaca Alquran. Namun dua pekan lalu sesuai laporan Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango, Arfan A. Tilome, sudah 6 ribu lebih yang sudah dibebaskan dari buta membaca Alquran.
Karena itu, kata Bupati, target ini akan kita koreksi lagi. Kita tambah lagi sekitar 20 ribu. Supaya Insya Allah dalam 2-3 tahun mendatang semua warga Bone Bolango sudah bisa membaca Alquran maupun lancar mengaji.

“Tidak hanya itu, setelah lancar mengaji, kita harapkan mereka juga kedepannya harus tahu arti maupun terjemahannya, tafsirnya, maknanya daripada Alquran itu sendiri,”tutup Hamim.(**)

Komentar