Bupati Anas Jusuf : Boalemo Salah Satu Kabupaten Kampung Moderasi Beragama

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Dimana Kabupaten Boalemo satu-satunya daerah yang di tunjuk oleh Kementerian Agama Provinsi Gorontalo untuk menjadi Kampung Moderasi Beragama.

Dan kampung moderasi beragama ini kata Bupati Boalemo Anas Jusuf berada di Desa Kaaruyan Kecamatan Mananggu, saat di wawancarai awak media setelah peringatan Hari Amal Bhakti Ke-76 Tahun di lapangan alun-alun Tilamuta, Senin (3/1/2022).

“Kampung moderasi itu akan di isi oleh seluruh tempat ibadah yang akan di bangun di Desa Kaaruyan dan lahannya sudah disiapkan oleh kepala desa,” jelas Anas Jusuf.

Menurut Anas Jusuf, tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura, Wihara, dan tempat ibadah lainnya, menyatuh dalam kampung moderasi nanti. Dan Alhamdulillah lanjut Anas Jusuf, sudah di bantu oleh Kanwil Agama, walau pun biayanya tidak terlalu besar tetapi ini menjadi cikal bakal kampung moderasi beragama di Provinsi Gorontalo.

Saya berharap masyarakat Boalemo mendukung dan mensuport terwujudnya kampung moderasi beragama di Boalemo, kalau ini cepat terwujud, maka ibadah apa pun yang kita percaya, dapat menyatuh di kampung moderasi ini. (Adv).

Komentar