Buka Workshop Komunikasi Vaksinasi, Sherman Moridu : Bagaimana Strategi Pelayanan Sesuai Standart Minimum

Kota Gorontalo, (PN) – Workshop strategi  komunikasi pelayanan vaksimasi covid-19 sesuai standart minimum yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan di buka oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., mewakili Plt Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si., di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (25/5/2021).

Menurut Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., berdasarkan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, mulai dari pasal 12, pasal 18 dan pasal 2 tahun 1998, ada 6 organisasi perangkat daerah menjadi urusan wajib, termasuk di dalamnya Dinas Kesehatan atau urusan kesehatan. Diperkuat lagi dengan Permenkes nomor 4 tahun 2019 yang mengatur strategi teknis pelaksanaan pemenuhan Standar pelayanan bagi kesehatan.

Lanjut Sherman Moridu, di Kabupaten/Kota dan Provinsi di tuntut hanya ada 2 jenis pelayanan kesehatan, tetapi di Kabupaten/Kota ada 12 jenis pelayanan kesehatan yang harus di laksanakan seluruh fungsional kesehatan. Sehingga saya berharap progres dan keberhasilan Dinas Kesehatan, bagaimana pelayanan strategi unggul dalam 12 pelayanan atau standar pelayanan minimum yang menjadi program primadona untuk Dinas Kesehatan itu sendiri.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula, S.KM., M.Kes., bahwa kegiatan Workshop strategi komunikasi vaksinasi covid 19 merupakan program kegiatan dalam upaya menyampaikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Strategi komunikasi ini menjadi kewajiban dan mutlak bagi seluruh petugas kesehatan dalam rangka mempromosikan kesehatan di tingkat maayarakat. (YH).

Komentar