Buka Rakor DMI, Anas Jusuf : Kembalikan Fungsi Masjid Bukan Saja Keagamaan Namun Berperan Soal Ekonomi

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Berbicara masjid pasti berbicara keagamaan namun dalam perkembangan terakhir ini, bagaimana masjid dijadikan tempat mengatur strategi baik di pemerintahan, ekonomi, dan pembangunan, sudah harus di desain dari masjid.

Dan sudah saatnya harus seperti itu kata Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf saat membuka Rapat Koordinasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boalemo sekaligus di rangkaikan dengan sosialisasi pembangunan ekonomi syariah berbasis masjid di Grand Hotel Amalia, Rabu (8/12/2021).

Sehingga saat ini pemerintah ujar Anas Jusuf, memberikan perhatian khusus terhadap masjid, sebab fungsi masjid bukan sekedar mengatur urusan keagamanan namun harus sudah berbicara pemerintahan, perekonomian, dan pembangunan di daerah.

Sehingga harus didiskusikan bagaimana peran masjid di Boalemo itu sendiri, sudah harus membahas pembangunan ekonomi syariah berbasis masjid. Dan akibat covid-19 yang berimbas pada ekonomi dan ini dialami oleh seluruh bangsa, artinya dalam situasi apa pun pertumbuhan ekonomi menjadi perhatian khusus bagi kita semua.

“Alhamdulillah dewan masjid indonesia (DMI) mengambil peran itu tetapi ekonomi syariah, kalau ekonomi yang sifatnya sekuler mudah kena imbas resesi dan yang tidak tumbang itu ekono syariah,” ujar Anas Jusuf.

Untuk itu atas nama pemerintah daerah menyapaikan terima kasih terhadap DMI yang sudah mengambil peran melalui pembangunan ekonomi syariah berbasis masjid.

Pada Rapat Koordinasi Dewan Masjid Indonesia turut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Ketua DMI Boalemo Yakop Yusuf Musa, para Asisten, pimpinan OPD, pengurus DMI, serta undangan lainnya. (Adv).

Komentar