Buka HUT DWP Ke-22 Tahun di Pantai Bolihutuo, Anas Jusuf : Pemda Terbuka Bagi Swasta Mengelola Pantai Bolihutuo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Upacara puncak peringatan HUT Darma Wanita Persatuan Ke-22, dirangkaikan hari Ibu Ke-93, dan HUT Korpri Ke-50 serta HUT PGRI Ke-76, diperingati di wisata Pantai Bolihutuo, Minggu (19/12/2021).

Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Darma Wanita Persatuan Kabupaten Boalemo yang telah menggagas puncak perayaan HUT DWP ke-22 tahun dilaksanakan di wisata pantai bolihutuo sudah tepat karena pantai bolihutuo icon wisata di Boalemo.

“Selain itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada para Guru dan ASN yang berprestasi, agar prestasi tersebut terus di tingkatkan dimasa-masa yang akan datang,” kata Anas Jusuf.

Selanjutnya berkaitan dengan obyek wisata kata Anas Jusuf, rencananya tahun 2022 telah menggagas Festival Boalemo pada bulan Februari dengan menggandeng pihak swasta untuk mempromosikan wisata pantai bolihutuo ketingkat nasional kalau perlu internasional.

Tujuannya agar ada pihak ketiga yang bisa tertarik berinvestasi pengelolaan wisata ini, dan kami terus mempromosikan wisata bolihutuo, supaya membuka ruang kepada pihak swasta mengelola tempat wisata ini namun tetap tidak berarti mengurangi hak dari pemerintah daerah itu sendiri.

Sehingga siapa saja dari pihak ketiga yang ingin mengelola wisata pantai bolihutuo harus sama-sama saling menguntungkan terutama bagi daerah, apa lagi akhir-akhir ini Boalemo sering kedatangan wisatawan baik demostik maupun nasional.

Dan saya berharap kepada dinas pariwisata agar lebih meningkatkan lagi promosi wisata yang ada di Boalemo, supaya pengunjung tempat wisata lebih meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam acara puncak ini turut di hadiri oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Ketua DWP Boalemo, Ketua TP PKK Boalemo Lisna Mohi, para Asisten, para pimpinan OPD, para Camat, dan Sekcam. (***).

Komentar