Buka Bimtek SIKS-NG, Sherman Moridu : Akurasi Data Begitu Penting Bagi Desa

KOTA GORONTALO, PINOGUNEWS.ID – Pembentukan desa cukup 200 kelapa keluarga dan 1000 jiwa sudah boleh membentuk desa, hal itu di katakan Sekretaris Daerah Sherman Moridu pada Bimbingan Teknis Operator SIKS-NG Desa Kecamatan Tilamuta dan Kecamatan Wonosasi yang bertempat di Kota Gorontalo, Jumat (15/10/2021).

Namun adanya moratorium maka pemekaran desa ditunda sementara, namun perlu bagi aparat desa memberikan titik koordinat setiap dusun agar begitu ada pemekaran supaya titik koordinat setiap dusun sudah jelas.

Data desa ungkap Sherman Moridu begitu penting bagi pemerintahan desa, dan data yang tidak akurat akan menyebabkan ketidak tepatan sasaran bila ada program dari desa bagi masyarakat misalnya mana yang miskin dan tidak miskin.

“Kita ini sedang berusaha menuju satu data, jika data kita sudah tersistematis dalam satu data, akan lebih memudahkan bagi pemerintah dalam menjalankan setiap program kesejahteraan sosial dan tepat sasaran, namun apakah pemerintah desa dan perangkat desa mampu menuju satu data ini” tanya Sherman Moridu.

Dan bimtek ini ujar Sherman Moridu sebagai sarana peningkatan kapasitas sumber daya manusia setiap operator dalam penginputan setiap data yang ada di desa. Selain itu, bimtek ini juga untuk menjawab setiap data yang belum akurat dan sistematis yang ada di desa. (Adv).

Komentar