APEKSI Susun Rencana Kerja di Tahun 2022

KOTA GORONTALO, (PN) —  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melaksanakan rapat kerja pengurus yang di selenggarakan di Kota Batu, Jawa Timur. Kamis (27/01)

Ketua Umum Apeksi, Bima Arya mengatakan bahwa rapat kerja ini terkait pembahasan program rencana kerja yang akan dilakukan pengurus Apeksi di tahun 2022.

“Agenda yang kami susun semalam itu agenda 2022 ini penting sekali, sekaligus merespon isu isu yang sangat strategis terkait dengan kebijakan pemerintah pusat”ujar Bima

Selain itu, Bima menjelaskan terkait dengan Perda PBJ itu. Dimana selama beberapa bulan pendapat daerah dari Kota kehilangan potensi. Untuk itu, dia berharap seluruh pengurus dapat memperjuangkan dana tersebut.

“Kita akan berkomunikasi dengan mentri keuangan dan menindaklanjuti dengan pak Jokowi, pada intinya mengharapkan agar dana kelurahan kembali lagi.

“terkait dengan Perda PBJ potensi kehilangan pendapatan daerah dari kota selama beberapa bulan, kemudian juga bicara tentang dana kelurahan yang akan terus kita perjuangkan,”terangnya

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah APEKSI, Marten Taha menambahkan bahwa ada tiga program yang sudah direncanakan APEKSI di tahun 2022 ini.

“Rencana di 2022 kita akan melaksanakan yang pertama kita akan melaksanakan Rakernas, Yang ke dua melaksanakan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam maupun luar negeri,dan yang ketiga meningkatkan kapasitas daerah daerah dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,”pungkas Walikota Gorontalo, Marten Taha. (NHA/IH)

Komentar